Galau Memilih Acara Ketika Bentrok ? Ini Solusinya

22.34.00 Dilan Deswara 3 Comments



Assalamualaikum Warrahmatullahiwabarakatu

Kita sebagai manusia yang hidup di planet bumi ini pasti banyak berinteraksi dengan banyak manusia lainya baik itu dalam hal bisnis, pertemanan, persaudaraan dan lainya.




Nah disini penulis memberikan tips nih ketika ada kedua acara yang bentrok secara bersamaan, acara mana dahulu yang harus kita utamakan atau dahulukan.

Nah dalam hal ini alangkah baiknya kita analisis terlebih dahulu, mana yang benar-benar lebih bermanfaat dan tidak banyak mudharat nya untuk diri kita sendiri sebagai orang yang menentukan.

Nah kadang kita suka bimbang, ragu tak tentu arah dalam memilih atau memutuskan suatu keputusan untuk menghadiri sebuah acara baik itu acara jalan jalan, nikahan, ngebotram bersama and manymore pada saat yang bersamaan, karena kita ga enakan kepada salah satu orang yang mengajak ke acara tersebut.

Nah disini penulis paparkan 3 hal yang perlu di analisis sebelum memilih menghadiri acara yang sebaiknya dipilih.


1. Tujuan.
 Yang pertama adalah tujuan , kenapa tujuan ?, karena niat kita untuk menghadiri acara tersebut tentu memiliki tujuan  dan makna tersendiri , apa hal yang didapat setelah anda lebih memilih acara tersebut dibanding acara yang lain , dan apakah itu bermanfaat ? bermanfaat bagi anda dan orang lain ?.

2. Kondusifitas.
  Yang kedua adalah kondusifitas , dimana keadaan acara itu kondusif seperti yang kita inginkan dan tidak terkendala oleh hal hal yang menyebabkan kita tidak bisa hadir keacara tersebut, contohnya ketika kita ingin ketempat acara tersebut tapi terkendala oleh hal hal seperti macet, terlalu jauh dan lain lainya, akan tetapi akan berbanding terbalik jika acara tersebut sangat bermanfaat atau sangat spesial dalam hdiup anda tentu itulah tantanganya kondusif maupun tidak kondusif pasti dijalani,

3. Yang Didapat.
  Yang ketiga adalah apa yang didapat dari acara tersebut, nah disini yang paling penting karena berkaitan dengan tujuan awal, apa yang kita dapat dari sesi acara ini, apakah momen yang berharga bersama teman anda, atau kegejean bersama teman anda, atau tidak ada apa apanya , ataukah sebuah pembelajaran hidup ataukah dosa ataukah amal shaleh (allhamdulilah atuh).




3 komentar: