Rihlah Ke Bukit Moko Bersama Komunitas Barisan Pemuda Ikhlas

10.46.00 Dilan Deswara 0 Comments



Pada tanggal 1 Mei 2018 salah satu komunitas Kepemudaan yang berada dikota Bandung yaitu Barisan Pemuda Ikhlas mengadakan Acara Rihlah (Perjalanan) menuju Hutan Pinus yang berada di Bukit Moko Kota Bandung dengan ketinggian -+ 1500 Mdpl, dengan Tujuan meningkatan solidaritas, mengukuhkan ukhuwah dan membangun rasa peduli dan kebersamaan terhadap sesama, dalam menjalankan segala aktivitas nya.

Untuk tiket masuk dengan tujuan kemping  dibandrol dengan harga Rp. 25.000 dan Parkir Rp.10.000 per motor.

Setelah melakukan Persiapan selama satu hari dan survey tempat pada hari itu juga, Acarapun dimulai dengan pemberangkatan sekitar pukul 20:00 bada isya dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, setelah sampai tujuan sekitar pukul 21:00 kamipun mencari tempat yang strategis untuk memasang tenda didalam hutan pinus, Setelah membangun tenda dan membuat api unggun acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, dan bercerita perihal kisah hidup masing - masing setiap anggota dimana setiap anggota bisa mengambil hikmah / kebaikan untuk memperbaiki dirinya lalu dilanjut dengan beristirahat ditendanya masing - masing.

Pada Pagi harinya setelah shalat subuh dan sarapan acara pun dilanjut dengan senam dan memainkan permainan yang dilakukan agar mensolidkan team, Setelah Itu acarapun diakhiri dengan penutupan doa sekitar pukul 10:00 siang.

Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah, dan ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran :103).





















0 komentar: